Belajar bersama BOSSKU

Cara Mudah Setting Robot.txt Di Blog

Hallo gan.. Sahabat juragan :v pembaca setianya juragan itu sudah juragan anggap sebagai sahabat nggak lebih karna juragan udah ada yang punya.. wkwkwk kok malah ke situ bahasnya :v Oh ya kali ini juragan akan memberikan cara setting robot.txt di blog,  apa sih robot.txt itu? Robots.txt adalah sebuah file berformat text (.txt) yang wajib dimiliki setiap situs diinternet yang didaftarkan pada mesin pencari seperti google, yahoo, dan bing. Jadi robots.txt sangat erat hubungannya dengan SEO. Robot.txt berfungsi untuk mengontrol dan mengatur halaman atau direktori mana yang boleh ditampilkan/diindex mesin pencari. lalu bagaiaman juragan untuk setting nya? 
Oke langsung saja kita bahas cara setting robot txt di blog ya..


Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah kalian  masuk pada Dasboard Blog kalian lalu masuk ke Setelan dan pilih Prefresnsi Penelusuran pada dan scroll ke bawah pada Robot Txt kalian pilih edit dan masukan kode di bawah ini :

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: http://www.juragantutorial.net/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Nah ganti yang berwarna merah tersebut dengan url blog kalian Lalu Save 


Jika sudah kalian save sekarang kita setting pada Tajuk Robot Khusus nya, lalu apa fungsi nya ini juragan? iya fungsinya sama saja dengan yang di atas, lalu bagaimana untuk setting nya lagi?
Dengan cara yang sama pada menu Tag Tajuk Robot Khusus kalian pilih Edit dan samakan dengan gambar di bawah ini :


Nah kalau sudah bisa langsung kalian save atau simpan perubahan nya.. Inti dari seting robot txt ini adalah untuk mencegah apa yang boleh dirayapi dan apa yang tidak boleh di rayapi oleh mesin pencari google. Mungkin hanya ini artikel nggak jelas yang bisa juragan berikan pada kalian semoga bermanfaat ya.. 

Related : Cara Mudah Setting Robot.txt Di Blog

0 Komentar untuk "Cara Mudah Setting Robot.txt Di Blog"